22 Juni 2011

[news] Daesung tidak akan dipenjara bahkan dalam keadaan terburuk sekalipun.


Setelah kecelakaan mobil, banyak orang yang ingin tau tentang hukuman apa yang akan didapat Daesung. Seorang pakar hukum menyatakan, “Kecelakaan yang tidak disengaja mungkin akan berakhir pada masa percobaan atau membayar denda.”
Seorang pakar hukum menyatakan, “Ia tidak akan dipenjara walaupun dalam keadaan terburuk sekalipun.” Jika Mr. Hyun terbunuh karena tabrakan dengan Daesung, ia akan dituduh untuk kecelakaan disengaja. Hukuman penjara 2 tahun tanpa kerja paksa, atau denda sebesar $7000 akan menjadi hukuman sebagai pembunuhan disengaja. Pada tanggal 19, Daesung kehilangan tanah saat sebuah media mengatakan bahwa pengendara motor  Hyun, mungkin masih hidup sebelum kecelakaan. Polisi mencoba meluruskan hal tersebut dengan mengatakan, “The National Institute of Scientific Investigation masih belum mengeluarkan hasil resmi.”  

Ahli hukum menjelaskan, “Dalam kasus ini tidak ada ‘kesengajaan untuk membunuh’ apapun. Selain itu, hasil dari tes kesadaran menunjukkan bahwa ia tidak mabuk, itu hanya kecelakaan. Tentu saja ia bertanggung jawab untuk tidak berhati-hati, tapi melihat pada preseden sebelumnya, ia tidak akan dipenjara.”

Tidak hanya itu, sangat sulit bagi National Institute of Scientific Investigation untuk menemukan waktu tepatnya Mr. Hyun meninggal. Dan jika NSI tidak dapat menemukan kapan tepatnya ia meninggal, akan sulit untuk menuduh Daesung dengan tuduhan pembunuhan disengaja. Seorang polisi mengatakan, “Hasil otopsi biasanya keluar selama setengah bulan untuk NSI, tapi untuk kasus ini, membutuhkan waktu hampir sebulan. Sangat sulit menemukan kapan seseorang mati.  Jika ada keraguan mengenai kapan waktu dan penyebab kematiannya, akan sulit untuk menuduh Daesung melakukan pembunuhan disengaja.”
Selain itu, CCTV, yang seharusnya menjadi kunci untuk kasus ini, ternyata tidak ada gunanya. Video yang tertangkap CCTV tidak memiliki cukup bukti untuk menunjukkan waktu dan penyebab kematiannya. Polisi mengatakan bahwa jika semua hal hanyalah sekedar pertimbangan, akan sulit menyatakan bahwa Daesung lah penyebab kematiannya.
Daesung menabrak Mr. Hwang, yang terjatud di Seoul Namwha Bridge, dengan mobilnya pada bulan Mei tanggal 31.


Source: hankooki
Translated and shared by: hannacha3217 @en.korea.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...