1 Juni 2011

[news] Kesaksian supir taksi mengenai kecelakaan Daesung



Ditengah banyaknya spekulasi yang muncul setelah kecelakaan mobil Daesung, Dispatch mendapat kesempatan mewawancarai satu-satunya saksi, supir taksi Kim (45), di rumah sakit.
Walaupun ia masih sedang dirawat setelah kecelakaan, Kim menekankan, “Aku harus mengkoreksi semua yang dilaporkan salah.”
Berbagai rumor muncul setelah ditemukan bahwa keadaan motor pengendara itu masih dalam keadaan layak, sehingga muncul spekulasi bahwa pengendara motor tidak terkena kecelakaan sebelum tabrakan dengan Daesung. Kim, disisi lain menyatakan, “Hyun (si pengendara motor) telah berdarah sangat banyak. Kupikir pasti ada sebuah kecelakaan besar yang sudah terjadi sebelum kami.”
Check out the full interview below.

Q. “Saat ini, si pengendara motor telah meninggal dan perhatian terfokus pada apakah ia sudah mati sebelum tabrakan dengan Daesung atau tidak.”
Kim: “Daesung juga adalah korban dalam kasus ini. ISepertinya si pengendara motor sudah mengalami banyak luka dari kecelakaan sebelumnya. Ia ditemukan 30 m jauhnya dari motornya, dan kau dapat mengatakan seberapa beratnya kondisinya dengan mata telanjang. Ada banyak darah dimana ia terbaring dan kepalanya juga sudah pendarahan banyak. Mungkin karena efek shock, tapi helmnya tidak ditemukan dimanapun. Polisi kemudian menemukannya dan kondisinya sudah sangat rusak.”
Q. “Kau mengecek kondisi pengendara motor tapi Daesung tidak dapat, secara tiba0tiba ia melewati Hyun dan bertabrakan dengan taxi.”
Kim: “Ada alasan mengapa Daesung tidak bisa menghindari Hyun.  Ada mobil lain didepan Daesung.  Untuk menyederhanakannya, Aku menyalakan lampu darurat setelah menemukan pengendara motor dan berhenti di jalan. Sebelum aku menelepon polisi, mobil lain melihat Hyun dan berpindah ke jalur selanjutnya. Mobil dibelakangnya adalah Daesung. Walaupun mobil pertama bisa menghindari kecelakaan, kupikir Daesung tidak bisa melihat apa yang terjadi. Biasanya saat mobil pertama menghindar, mobil berikutnya tidak melihat bahwa ia berpaling. Daesung berada tepat di situasi seperti itu.”
Q. “Daesung bersaksi ia tidak melihat pengendara motor.”
Kim: “Daesung tidak tau mengenai pengendara motor itu sama sekali. Dia baru tau setelah aku memberi tau ada seseorang di jalan.  Mobil didepannya telah berpaling dan ia tidak memiliki waktu melihat kejadian.”
Q. “Daesung dipertanyakan apakah ia mengemudi dengan cepat dan lalai.”
Kim: “Kupikir ia berada dibatas 60km karena mobil didepannya tidak mengebut.  Ini apa yang kulihat dari ruang kaca dalam taksi. Mereka bilang ia berkendara 80km saat investigasi, tapi kupikir kecepatan itu adalah pada saat ia bertabrakan dengan taksi.”
Q. “Tidak ada tanda slip di jalan.  Apakah artinya mobilnya baru berhenti setelah tabrakan dengan taksi?”
Kim: “Dalam opini pribadiku, kupikir ia secara tidak sengaja justru menginjak pedal gas daripada rem. Seharusnya ada tanda slip, tapi tidak ada. Bahkan setelah tabrakan, taksi terdorong sekitar 30m dari dimana posisi sebelumnya. Jika itu terdorong sedemikian jauh itu artinya ia tidak mengerem. Bahkan saat tabrakan, kupikir ia tidak mengerem, mungkin karena ia terkejut dan shok ia tidak sengaja menekan gas.”
Q. “Lalu jika Daesung tidak melihat pengendara motor saat kecelakaan, apa ia memeriksa setelahnya?”
Kim: “Daesung tidak memiliki kesempatan. 2 menit setelah kejadian, polisi datang dan ia dibawa untuk investigasi. Ia tidak tau disana ada orang saat kecelakaan jadi kupikir ia tidak tau untuk mengecek. Ia hanya tau bahwa ada tabrakan dengan taksi, segera setelah itu perwakilan agensi nya tiba dan ia juga tidak melihat si pengendara motor.”
Q. “Apakah ia terlihat shock?”
Kim: “Ada banyak yang terjadi. Ada kecelakaan dan korban diungkapkan. Dalam 10 menit, jurnalis datang. Karena ia adalah selebriti muda, kupikir ia shock. Bahkan saat diperiksa polisim tangannya gemetar.”
Q. “Taksi nya rusak parah.  Hanya melihat taksiny, kau pasti juga terluka parah. Bagaimana keadaanmu sekarang?”
Kim: “Sebaliknya, mobil memang rusak tapi aku tidak terluka. Kupikir karena aku sudah merasakan kecelakaan dan bersiap untuk itu. Rumah sait mengatakan aku tidak apa-apa tapi aku menerima terapi fisik untuk bahu, punggung dan leher.”
Q. “Jika Daesung ditemukan tidak berhubungan dengan kematian pengendara motor, kemudian hanya akan meninggalkan masalah tabrakannya dengan taksi. Kompromo akan jadi penting”
Kim: “Sisi Daesung belum memulai kompromi. Aku belum menerima kontak dari mereka dan juga tidak bertukar kartu nama saat itu. Aku tidak ingin meraih kompromi saat ini, karena aku merasa kecelakaan ini dilaporkan dengan benar adalah yang paling penting. ”
Q. “Sebagai satu-satunya saksi apa perasaanmu?”
Kim: “Sangat mengecewakan.  Merupakan ketidak beruntungan baginya tidak melihat si pengendara motor, tapi situasinya makin parah karena juga ada isu atas kecelakaan sebelumnya dan masih belum jelas siapa yang menyebabkannya. Inilah mengapa aku mengumpulkan keberanian untuk mengatakan sesuatu.”
Source + Photos: Dispatch via Nate
Indo by Marsha@VIPindonesia
repport:shanshanKpopFansClub

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...